Pages

Selasa, 07 Juni 2016

SCP, apa itu?



k

sampai sekarang admin dark sendiri gak yakin SCP itu benar-benar ada, tapi admin dark juga kurang percaya kalau SCP itu hanya "Hoax". sekarang, apa itu SCP? SCP singkatan dari Secure, Contain, Protect. SCP Foundation adalah sebuah organisasi fiktif yang bertanggung jawab untuk mengamankan makhluk, lokasi dan benda-benda yang tidak wajar dan tidak masuk akal.







admin dark sering mencari artikel tentang SCP, tapi sayangnya kurang banyak orang dalam negeri yang tertarik hingga hanya ada beberapa artikel tentang SCP yang dalam versi indonesia (termasuk teman admin dark dari mengakubackpacker).



lalu, apa tujuan kelompok SCP tersebut?
mereka mempunyai 3 kewajiban/tugas yang harus dilaksanakan.

1. SECURE.
mengamankan semua makhluk/tempat/benda yang mengancam kehidupan manusia (konon beberapa makhluk tersebut adalah ciptaan SCP sendiri loh..)

2. CONTAIN.
mengurung setiap makhluk/tempat/benda yang menjadi tugas kelompok SCP agar mereka tidak sampai diketahui manusia. karna bila manusia mengetahui keberadaan mereka, akan menjadi kehebohan besar.

3. PROTECT.

melindungi semua object dari kerusakan, sekaligus memelihara mereka agar dapat dipelajari demi ilmu pengetahuan.





SCP memiliki tingkatan-tingkatan dalam kelompoknya:
1. Safe
katagori paling aman, walaupun akan tetap menimbulkan efek samping jika melakukan kontak dengan salah satu katagori ini. Namun tidak sampai kematian.

2. Euclid
Subjek katagori plin-plan antara bahaya dan aman(tidak bahaya). Biasanya subject katagori ini hasil dari penemuan atau ekperimen yang memiliki hasil campuran kimia dalam tubuhnya. Jadi bisa dihubungkan pada mahkluk hidup, benda ataupun mesin.


3. Keter
Katagori yang paling bahaya diantara penguasa teror dunia karena bisa membuat dunia dalam skanario kehancuran serta paling berat penanganannya.


Dimana Markas SCP Foundation?
jawab: seperti keterangan diatas, Letak Markas SCP-Foundation tersebar diseluruh negara dengan hak akses prosedur bebas melakukan penelitian pada negara tempat markas yang digunakan.

hal yang penting adalah Thaumiel yakni :
Tempat terpelosok untuk menyimpan hasil SCP-Foundation untuk tetap pada tempatnya tanpa dipindah karena bisa menyembabkan ketidakseimbangan jika dipindahkan dengan catatan akhir kehancuran total. Tempatnya jangan diketahui dan tercatat hanya untuk beberapa personel yang diijinkan untuk memasukinya




0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system